Begini Penekanan Rektor Undana tentang Pariwisata NTT

Rektor Undana Fred Benu menilai semangat global tidak boleh hanya suistanable toursim, melainkan suistanable community tourism participation.

Pos Kupang / Yeni Rachmawati
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran 2020 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran pendapatan 2019 di Gedung Keuangan Negara, Rabu (12/2/2020) 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran 2020 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran 2019 yang digelar oleh Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi NTT dihadiri oleh berbagai pimpinan OPD, instansi terkait, dan pihak akademik.

Rapat ini mengusung tema Tebar Sinergi Komitmen Bersama Mendukung Pariwisata sebagai Prime Mover Ekonomi NTT.

Rektor Undana Prof Ir Fred Benu mengungkapkan bahwa gerakkan pertumbuhan ekonomi daerah tidak bisa berjalan masing-masing. Semangat globalnya tidak boleh hanya suistanable toursim, melainkan suistanable community tourism participation.

Menurutnya, berbicara tentang hospitality masyarakat tidak mudah. Masyarakat tetap tidak boleh ditinggalkan. Hal itu bisa terjadi pada konstruksi sosial budaya yang matang dan membutuhkan satu atau dua generasi agar terjadi perubahan.

"Pemerintah provinsi bekerja sama dengan Undana, dimana Gubernur ingin mengirim 10 ribu anak muda belajar tourism di luar negara untuk mempunyai nilai hospital. Undana menyiapkan dan mengirim 25 anak muda belajar tentang hospital di Australia dan sudah pulang sebagai pelaku wisata. Ini menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi dan kabupaten," ujarnya. (*)

Ikuti kami di
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved