Putri Pariwisata NTT Minta Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Pentingnya Pariwisata

Putri Pariwisata NTT Audrey Jennier Siebel menilai pemerintah harus berkoordinasi dengan masyarakat untuk membangun kesadaran tentang pariwisata

Pos Kupang / Yeni Rachmawati
Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran 2020 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran pendapatan 2019 di Gedung Keuangan Negara, Rabu (12/2/2020) 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Putri Pariwisata NTT Audrey Jennier Siebel hadir sebagai narasumber pada Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran 2020 dan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran pendapatan dan 2019 di Gedung Keuangan Negara, Rabu (12/2/2020).

Rakor yang dipandu Kepala Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi NTT ini mendiskusikan Pariwisata di NTT.

Menurut Audrey, wisata NTT sangat komplit. Ia setuju jika membangun pariwisata berarti membangun peradaban. Namun, pemerintah juga harus fokus membangun mental masyarakat, alih-alih memperbaiki jalan dan tempat wisata. Toleransi masyarakat NTTT sangat tinggi, namun belum terlalu ramah menyambut wisatawan.

"Pemerintah harus membantu membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya pariwisata. Harus ada koordinasi antara pemerintah dan masyarakat," tuturnya.

Sementara itu, pimpinan media massa pun aktif berpartisipasi dalam diskusi tersebut.

Pimpinan Redaksi Harian Pagi Pos Kupang Hasyim Ashari menggunakan momen English Day dengan mengutarakan pendapatnya dalam bahasa inggris. Ia menyampaikan bahwa Pos Kupang Online juga mempunyai konten yang mempromosikan pariwisata NTT dalam bahasa Inggris, sehingga para wisatawan mancanegara bisa mendapatkan informasi tentang NTT salah satunya lewat media.

Ia melanjutkan, tergantung bagaimana caranya pemerintah NTT terus mengasah masyarakatnya untuk mampu berbahasa Inggris minimal di tempat-tempat wisata.

Kristo Embu dari Timor Express juga menilai bahwa pemerintah lebih banyak fokus pada pembangunan infrastuktur, tapi kurang fokus pada pengembangan SDM, terutama masyarakat yang ada di sekitar pariwisata. (*)

Ikuti kami di
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved