Yuk Simak Kalender Wisata NTT Bulan Februari 2020!

Mau jalan-jalan ke NTT? Ayo simak kalender wisata di NTT bulan Februari 2020

Kompas/Lucky Pransiska
Pasola di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur. 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Nusa Tenggara Timur, Indonesia berada di peringkat pertama dunia dalam Best In Travel 2020 yang dikeluarkan oleh Lonely Planet. Lonely Planet sendiri merupakan buku panduan perjalanan dan penerbit media digital terbesar di dunia yang dimiliki oleh BBC Worldwide dan bermarkas di Melbourne, Australia.

Tentu saja Nusa Tenggara Timur menawarkan keindahan alam dan budaya yang menarik. Mengutip dari kalender wisata Exotic Nusa Tenggara Timur - Indonesia yang diterbitkan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur, terdapat jadwal kegiatan pariwisata yang layak untuk diikuti oleh wisatawan setiap bulannya.

Memasuki bulan Februari 2020 ini, wisatawan dapat menyaksikan Pasola, yakni tradisi perang adat antara dua kelompok penunggang kuda yang saling berhadapan dan berkejaran untuk melemparkan lembing kayu ke arah lawan. Acara tersebut akan dilaksanakan di Kecamatan Lamboya dan Kecamatan Kodi, Kabupaten Sumba Barat. Pasola ini akan berlangsung hingga bulan Maret 2020.

Selain Pasola, wisatawan juga akan menikmati Pahoru Bhodu di Kabupaten Sabu Raijua. Tradisi Pahoru ini dilakukan sebagai bentuk ucapan syukur kepada Sang Pencipta, yang disertai dengan atraksi pertarungan antar anak laki-laki dan parade kuda. Pada malam hari, wisatawan akan dimenikmati Padoa, sebuah tarian tradisional yang terkenal, di Pantai Bhodo, dua kilometer dari Kota Seba.

Selain dua acara tersebut, wisatawan juga dapat mengikuti Pate Baloi di bulan Februari 2020. Pate Baloi dilakukan sebelum memasuki masa tanam di bulan Maret, ditandai dengan memancang tiang bambu, makan pinang bersama sambil diiringi tarian adat Lego-lego. Pate Baloi diselenggarakan di kampung adat Takpala, Kecamatan Lembor Barat, Kabupaten Alor.

Untuk diketahui, dalam situsnya https://www.lonelyplanet.com/best-in-travel/value Indonesia meraih peringkat pertama, diikuti Hungaria dan India di peringkat dua dan tiga. Selanjutnya Amerika Serikat, Azerbaijan, Serbia, Tunisia, yang berada di peringkat empat, lima, enam, dan tujuh. Sedangkan Afrika Selatan, Yunani, dan Tanzania terpilih di peringkat delapan, sembilan, dan sepuluh.

Laporan Reporter POSKUPANGTRAVEL.COM, Intan Nuka

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved