Tujuh Korban Selamat Kapal Tenggelam di Labuan Bajo Tidak Menginap di Plataran Komodo

Tujuh orang wartawan yang selamat dalam tenggelamnya kapal wisata Plataran Phinisi di Labuan Bajo tidak menginap di Hotel Plataran Komodo

Pos Kupang/Istimewa
Kapal yang tenggelam 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Sebanyak enam orang wartawan istana dan satu orang dari biro pers yang berada dalam kapal wisata Plataran Phinisi yang tenggelam sudah tiba di Labuan Bajo dalam keadaan selamat, Selasa (21/1/2020) siang.

Kapal Wisata Tenggelam di Labuan Bajo, Penumpangnya Wartawan

Salah seorang petugas keamanan di Hotel Plataran Komodo Rafael menyampaikan bahwa tujuh orang itu tidak menginap di Hotel Plataran Komodo. Mereka hanya menggunakan kapal milik hotel tersebut.

"Sesuai dengan permintaan GM (General Manager, Red) kami, teman-teman wartawan tidak bisa masuk untuk bertemu. Semua wartawan dalam kapal tadi sudah kembali ke tempat inapnya di hotel lain," kata Rafael.

Dia menjelaskan, mereka tidak tahu persis wartawan istana itu menggunakan kapal apa dari tempat kejadian menuju Hotel Plataran setelah kejadian.

"Tadi setelah kejadian mereka tiba di hotel ini tetapi kami tidak tahu mereka ke sini menggunakan kapal apa. Sekarang mereka tidak ada lagi di sini," lanjutnya.

Jokowi Senang Resmikan Hotel Inaya Bay Labuan Bajo

Sebelumnya diberitakan, sebuah kapal wisata Plataran Phinisi Bali tenggelam di Labuan Bajo, Selasa (21/1/2020) siang sekitar pukul 12.00 WITA.

Ketua Asosiasi Kapal Wisata (Askawi) Labuan Bajo Ahyar Abadi Kamil membenarkan informasi tersebut.

Kapal tersebut tenggelam di antara Pulau Bidadari dan Pulau Kukusan.

"Informasi sementara yang kami peroleh, kapal itu tenggelam sekitar jam 12.00 Wita, tidak jauh dari tempat mouring kapal tersebut. Teman-teman kami sedang menuju lokasi mencari tahu," kata Ahyar.

Disampaikannya, saat kejadian layar kapal sedang dinaikan tiba-tiba datang angin kencang. "Mungkin layar kapal tidak bisa mengimbangi angin kencang yang tiba-tiba datang," lanjutnya.

Terkait tujuan kapal tersebut, dia menjelaskan belum diketahui persis. "Bisa jadi kapal itu menuju ke Labuan Bajo untuk isi bahan bakar tetapi bisa juga sedang tour singkat."

Informasi lain yang diperoleh POS-KUPANG.COM, ada sejumlah wartawan dari Jakarta dalam kapal itu yang datang bersama rombongan presiden yang berkunjung ke Labuan Bajo. (*)

Ikuti kami di
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved