Kunjungan ke Labuan Bajo, Masyarakat Ucap Selamat Datang untuk Presiden Jokowi dan Ibu Iriana

Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi dan ibu Iriana ke NTT.

Editor: Fransiska Mariana
Redemta Bunga untuk Tribun Travel
Keindahan Pulau Gili Lawa, Labuan Bajo 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Presiden Jokowi dan ibu Iriana ke NTT.

Sesuai jadwal, Presiden RI, Joko Widodo dan ibu Negara, Iriana Joko Widodo kembali berkunjung ke Provinsi NTT hari ini, Minggu (19/1/2020).

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi dan ibu negara akan bermalam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Kepala Biro (Karo) Humas dan Protokol Setda NTT Dr. Marius Jelamu,M.Si , Sabtu (18/1/2020) malam.

"Jadi sesuai jadwal, bahwa hari ini, bapak Presiden dan ibu Iriana akan berkunjung lagi ke NTT. Dalam kunjungan ini, bapak Presiden dan ibu negara akan mengunjungi dan bermalam di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat," kata Marius.

"Bapak Presiden meminta agar dalam penyambutan nanti agar dilakukan dengan sederhana saja agar tidak mengganggu aktivitas masyarakat," lanjutnya.

Bahkan, tambahnya, bapak Presiden tidak menginginkan agar jalan raya ditutup berlamaan, sebab jika ditutup berlamaan akan mengganggu mobilitas dan aktivitas masyarakat setempat.

Ditanyai soal tujuan kunjungan itu, Marius mengatakan, kunjungan Presiden dan ibu negara ke Labuan Bajo, Manggarai Barat dengan beberapa agenda, yakni memantau lokasi pembangunan pelabuhan laut di Wae Kelambu, memantau Hotel Puncak Waringin, dan berkunjung ke Kampung Air, Labuan Bajo.

"Rencananya bapak Presiden dan ibu negara akan bermalam di Babuan Bajo, sehingga pada hari kedua, bapak Presiden akan meresmikan Marina di Kampung Ujung Labuan Bajo dan menyerahkan 2500 sertifikat tanah kepada masyarakat," ujarnya.

Ia mengakui, kehadiran Presiden dan ibu negara sekaligus melihat persiapan pembangunan beberapa infrastruktur di Labuan Bajo, seperti pembenahan Bandara Komodo sehingga sudah bisa menjadi Bandara Internasional di tahun berikut.

"Jadi ini juga sebagai bentuk perhatian pemerintah pusat terhadap NTT, khususnya daerah pariwisata di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Apalagi, pariwisata adalah prime mover pembangunan ekonomi di NTT."

Marius mengakui, saat ini Gubernur NTT, ibu Julie Laiskodat, jajaran Forkopimda, dan sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov NTT sudah berada di Labuan Bajo untuk menjemput bapak Presiden dan ibu Iriana Joko Widodo. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved