Pantai Nunhila Kota Kupang Dipenuhi Sampah

Gelombang pasang di Pantai Nunhila, Kota Kupang mengakibatkan puluhan sampah menumpuk di pesisir pantai tersebut, Jumat (17/01/2020)

Pos Kupang/Laus Markus Goti
Pantai Nunhila, Kota Kupang dipenuhi sampah, Jumat (17/1/2020) 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Gelombang pasang yang terjadi di sekitaran Pantai Nunhila, Kota Kupang mengakibatkan puluhan sampah menumpuk di pesisir pantai tersebut, Jumat (17/01/2019).

Menurut pengakuan warga setempat, sampah yang menumpuk di bibir Pantai Nunhila merupakan masalah klasik yang terjadi setiap cuaca buruk disertai angin kencang.

Akibatnya, banyak pengunjung yang mengurungkan niat datang ke kawasan pantai tersebut karena sampah yang menggunung dan memenuhi di setiap bibir pantai.

Demi Menjaga Lingkungan, SFC Sumba Timur Bersih-Bersih Sampah di Pantai Walakiri

Seorang pengunjung Daniel L (24) bersama rekan-rekannya mengaku prihatin melihat kondisi pantai yang dipenuhi sampah.

"Biasanya tidak seperti ini, mungkin karena pasang ombak jadi sampah menjadi menumpuk. Tidak bisa bermain air di pinggir pantai dan berharap pantai bisa cepat dibersihkan," harapnya.

Sementara itu, Riko, warga setempat mengatakan sampah tersebut sangat menggangu aktivitas mereka karena hampir semua warga berprofesi sebagi nelayan.

"Kami sudah empat hari ini merasa terganggu dengan adanya sampah yang sangat menggunung di pantai ini. Namun, tentu tidak bisa didiamkan karena sanggat menggangu aktivitas para nelayan lainnya," keluhnya.

Sejumlah warga berharap agar Pemerintah Kota Kupang melakukan tindakan tegas pada masyarakat, khususnya yang tinggal di pesisir pantai agar tidak membuang sampah lagi ke laut.

"Harus ada tindakan tegas sehingga tidak menimbulkan dampak buruk kedepannya seperti sampah yang berserakan di area pantai, karena imbasnya ke pengunjung yang datang ke pantai ini," ungkap salah seorang warga. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved