Gelagar Jembatan Dagemage Jebol, Jalan Trans Utara Flores Sikka Kembali Lumpuh

Penopang gelagar jembatan darurat di sungai Dagemage, 16 kilometer arah utara Kota Maumere, Sikka, kembali jebol pada Kamis (16/1/2020).

Pos Kupang/Eginius Mo'a
Warga melintasi kali melewati jembatan darurat yang jebol, Senin (6/1/2020) di batas Desa Kolisia A dan Desa Kolisia B, 16 Km arah utara, Kota Maumere, Pulau Flores 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Penopang gelagar jembatan darurat di sungai Dagemage, 16 kilometer arah utara Kota Maumere, Sikka, kembali jebol pada Kamis (16/1/2020).

Rusaknya penopang gelagar ini memutuskan transportasi darat dari Maumere dan sebaliknya menuju wilayah Pantai Utara Flores.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun oleh POS-KUPANG.COM pada Jumat (17/1/2020), semua kendaraan roda empat sama sekali tidak bisa melintasi jalan tersebut.

Bus penumpang dari Maumere ke Mbay, Kabupaten Nagekeo, dialihkan mengikuti lintas selatan.

Jembatan Dagemage Hanyut Terbawa Banjir, Jalan Trans Utara Flores Lumpuh Total

Kejadian ini merupajan yang kedua kalinya dalam bulan Januari 2020 setelah sebelumnya pada Minggu (5/1/2020) jembatan tergerus banjir.

Jembatan Dagemage menjadi urat nadi transportasi dari Maumere menuju Kecamatan Magepanda.

Selain Kecamatan Kota Baru, jembatan ini juga menghubungkan Maumere-Maurole dan beberapa wilayah lain di Mbay, Nagekeo. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved