Prakiraan BMKG, 5 Lokasi Wisata Pulau Sumba Diguyur Hujan Sedang

Sejumlah lokasi wisata di Pulau Sumba akan diguyur hujan berdasarkan prakiraan BMKG.

Pos Kupang/Istimewa
Ilustrasi hujan 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Para pengunjung yang ingin berwisata di beberapa lokasi wisata Pulau Sumba harus menyimak prakiraan cuaca dari BMKG, Selasa (14/1/2020).

Pasalnya, berdasarkan prakiraan cuaca tersebut, ada lima lokasi wisata di Sumba yang berpotensi akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada siang hari ini.

Kelima lokasi wisata itu yakni, Pantai Ratenggaro dan Danau Weekuri di Sumba Barat Daya, Pantai Nihiwatu dan Rumah Adat Praiijing di Sumba Barat, serta Pantai Tarimbang di Sumba Timur.

Prakiraan cuaca tersebut diperoleh berdasarkan laporan prakiraan BMKG yang dikirim oleh Stasiun Meteorologi UMK Waingapu di group WhatsApp Info BMKG Sumba, Selasa (14/1/2020).

Demi Menjaga Lingkungan, SFC Sumba Timur Bersih-Bersih Sampah di Pantai Walakiri

Sedangkan pada malam hari lokasi-lokasi wisata tersebut berpotensi diguyur hujan dengan intensitas ringan, kecuali pantai Tarimbang yang berpotensi cuaca mendung alias berawan.

Sementara untuk waktu pagi hari ini dan besok dini hari potensi cuaca rata-rata berawan.

Untuk lokasi wisata Pantai Watuparunu, Pantai Londalima, Pantai Walakiri, Air terjun Tanggedu, dan Air Terjun Waimarang yang ada di wilayah Sumba Timur diprakirakan BMKG berpotensi terjadi hujan ringan pada siang hari ini dan hujan lokal pada malam hari ini.

Sedangkan untuk waktu pagi hari ini dan besok dini hari berpotensi cuacanya berawan. (*)

Ikuti kami di
Sumber: Pos Kupang
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved