Perawatan Enam Tanam di Kota Kupang Masih Ditangani Pihak Ketiga

Perawatan dan pemeliharaan enam taman di Kota Kupang yang direvitalisasi pada 2019 lalu masih ditangani oleh pihak ketiga hingga saat ini.

zoom-inlihat foto Perawatan Enam Tanam di Kota Kupang Masih Ditangani Pihak Ketiga
PosKupangTravel
Suasana di Taman Tirosa, Jumat (10/1/2020)

POSKUPANGTRAVEL.COM - Perawatan dan pemeliharaan enam taman di Kota Kupang yang direvitalisasi pada 2019 lalu masih ditangani oleh pihak ketiga hingga saat ini.

Hal itu disampaikan Jeane PG. Hadjon, ST, MM Kepala Bidang Sumber Daya Air dan PPK Taman Tahun 2019 saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Senin (13/1/2020).

Jeane menyebut enam taman yang direvitalisasi antara lain, Taman Adipura, Taman Patung Kasih, Taman Tagepe, Alun-alun Kota, dan Taman Sonbai.

"Sampai selesai massa kontrak baru dialihkan ke Pemerintah Kota Kupang, yah selama enam bulan pihak ketiga yang tangani perawatan dan pemeliharaannya," terangnya.

Hal senada diungkapkan oleh Yuven B. Beribe, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Kebersihan Kota Kupang.

"Enam taman yang direvitalisasi saat ini bukan kami yang urus, masih pihak ketiga. Saat ini kami menangani taman-taman lain," ungkap Yuven saat diwawancarai POS-KUPANG.COM, Senin (13/1/2020).

Yuven mengatakan, personil yang merawat dan memelihara taman di Kota Kupang selain enam taman yang direvitalisasi berjumlah 24 orang. Empat diantaranya, kata Yuven sebagai sopir mobil angkut sampah.

"Nah 20 orang yang lainnya mengurus taman-taman, sistemnya mereka roling. Dengan tenaga yang terbatas sejauh ini kita tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik," jelasnya.

Sementara itu, Pejabat Sekretaris Daerah Kota Kupang, Elvianus Wairata dihubungi POS-KUPANG.COM menjelaskan, ke depan perawatan dan pemeliharaan taman-taman di Kota Kupang akan ditangani oleh UPTD Pertamanan Kota Kupang.

"Saat ini beberapa taman yang direvitalisasi dirawat oleh pihak ketiga, nantinya ada UPTD Pertamanan  Kota Kupang yang akan merawat dan memelihara taman-taman di Kota Kupang," tandasnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved