Dermaga Apung Mbongawani Jadi Destinasi Wisata Baru Warga Kota Ende

Dermaga apung di Pantai Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, kini menjadi destinasi wisata baru bagi warga Kota Ende.

Editor: Fransiska Mariana
Pos Kupang/Romualdus Pius
Warga Kota Ende sedang menikmati keindahan pantai dari atas Dermaga Mbongawani 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Dermaga apung di Pantai Mbongawani, Kecamatan Ende Selatan, Kabupaten Ende, kini menjadi destinasi wisata baru bagi warga Kota Ende.

Pantuan POS-KUPANG.COM, dermaga tersebut ramai dikunjungi warga Kota Ende guna menikmati keindahan yang ada di pinggir pantai semenjak dibangun pada tahun 2019.

Terlihat warga ramai mendatangi area dermaga mulai pagi hari pukul 05.00 WITA dan sore hari pada pukul 16.00 WITA hingga malam hari.

Warga terlihat duduk d iatas dermaga sambil melihat keindahan pantai maupun menikmati keindahan saat matahari terbit atau terbenam.

Demi Menjaga Lingkungan, SFC Sumba Timur Bersih-Bersih Sampah di Pantai Walakiri

Selain itu warga juga bisa melihat aktivitas bongkar muat di Dermaga Ende dan juga aktifitas nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut.

Mariano Putra, seorang warga yang ditemui di Dermaga Mbongawani mengatakan dirinya merasa senang ketika datang ke Dermaga Apung Mbongawani karena bisa menikmati keindahan pantai dari atas demaga.

“Saya memang bukan pertama kali datang ke dermaga. Namun entah mengapa saya merasa senang kalau datang ke Dermaga Apung Mbongawani,”ungkap Mariano.

Mariano berharap agar pemerintah bisa memberdayakan dermaga yang ada tidak hanya sekadar menjadi tempat pendaratan kapal tapi juga bisa dijadikan sebagai lokasi wisata di Kabupaten Ende.

“Mungkin di dekat dermaga bisa dibuka tempat untuk jualan atau kuliner sehingga warga yang datang ke dermaga bisa berbelanja atau membeli makan dan minuman,” harap Mariano.

Warga lainnya, Yohana mengungkapkan perasaan senangnya ketika berada diatas dermaga karena bisa melihat keindahan yang ada di dekat dermaga.

Namun, ia pun menyayangkan banyak sampah di pinggir pantai sehingga menanggu keindahan pantai.

Yohana berharap agar masyarakat tidak membuang sampah di pinggir pantai sehingga keindahan pantai tetap terjaga.

“Kalau kita berdiri di atas dermaga memang terasa sejuk, tapi sayang sekali masih banyak sampah yang terlihat dari atas dermaga,” tandas Yohana. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved