Hotel Sotis Kupang Kampanyekan Bebas Sampah Plastik

sejumlah karyawan Sotis Hotel Kupang melaksanakan "Plastic Free Campaign" di belakang Hotel Sotis Kupang

Pos Kupang / Yeni Rachmawati
Karyawan Sotis Hotel Kupang bersihkan sampah plastik di area Pantai belakang Sotis Hotel Kupang, Jumat (10/1/2020) 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Sejak pukul 06.00 hingga 08.00 WITA, sejumlah karyawan Sotis Hotel Kupang melaksanakan "Plastic Free Campaign".

General Manager Sotis Hotel Kupang Sari Sedhu kepada POS-KUPANG. COM, Jumat (10/1/2020) mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Sotis pagi ini adalah sebuah wujud keseriusan Sotis untuk peduli dengan lingkungan terutama masalah sampah plastik.

Para karyawan terlihat membersihkan berbagai sampah plastik yang berserakan di pantai.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk ajakan pada masyarakat NTT khususnya kota Kupang untuk sadar dan peduli terhadap lingkungan serta mengurangi penggunaan plastik.

"Ayo kita mulai dari diri kita sendiri untuk sadar akan kebersihan. Bukan hanya untuk diri kita sendiri tapi berdampak untuk lingkungan sekitar dengan membuang sampah pada tempatnya, terutama di daerah pariwisata seperti pantai. Sehingga masyarakat ikut menjaga kebersihan lingkungan. Mumpung belum terlambat. Jangan sampai merusak ekosistem," tuturnya.

Sari melanjutkan, Sotis Hotel Kupang akan mencanangkan kampanye “BEBAS PLASTIK DAN RAMAH LINGKUNGAN" dengan maksud untuk menggunakan plastik secara bijaksana.

"Misalnya kalau kita menggunakan botol berbahan plastik, bisa digunakan lebih dari sekali," ujarnya.

Kegiatan ini merupakan aktivitas rutin Hotel Sotis setiap dua kali dalam seminggu.

Hotel Sotis juga akan memasang plang imbauan untuk menjaga kebersihan pantai , terutama dari sampah plastik di beberapa titik di area pantai di belakang Sotis Hotel Kupang. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved