Ini Sejumlah Ruas Jalan Yang Terkena Dampak Longsor di Manggarai Barat

Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat terkena dampak longsor yang menutupi badan jalan dan mengganggu arus transportasi.

Editor: Fransiska Mariana
Pos Kupang/Servatinus Mammilianus
Ruas jalan yang longsor di Sukakiong, Kuwus, Manggarai Barat 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Sejumlah ruas jalan di Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat terkena dampak longsor yang menutupi badan jalan sehingga mengganggu arus transportasi.

Berdasarkan data yang diperoleh POS-KUPANG.COM dari pihak kecamatan, beberapa titik ruas jalan yang tertutup material longsor antara lain ruas jalan Golo Welu - Coal, Golo Welu - Suka, dan Golo Welu - Dahang.

Material longsor juga memenuhi ruas jalan Golo Welu - Nao yang menyebar di enam titik.

Kondisi yang sama juga terjadi di ruas jalan Lambur - Leda dan ruas jalan Golo Welu - Ranggu

Longsor di Lembata, Warga Diimbau Waspada

Selain ruas jalan tersebut, material longsor juga mengenai rumah warga di Sukakiong; sawah di Desa Benteng Suru; kebun cengkeh, kopi, coklat, vanili serta kemiri; ruas jalan cabang Teno - Ranggu; ruas jalan Bilas (Seler); ruas jalan simpang Lasang - Ranggu - Golo Binsar; dan ruas jalan Porong Tedeng - Lewur.

Daerah persawahan dan kebun yang juga terkena material longsor antara lain Desa Compang Suka dan persawahan Ker di Kelurahan Golo RuU.

Sedangkan ruas jalan yang mengalami keretakan yakni Balo, di simpang Lambur - Koto - Rejing.

"Kami terus berkoordinasi dalam rangka penanganan bencana di sejumlah tempat di Manggarai Barat. Pantauan awal sudah kami lakukan langsung ke lokasi. Hari Senin atau Selasa mendatang kami akan rapat lagi, salah satunya berkaitan dengan posko," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manggarai Barat Dominikus Hawan, Kamis (9/1/2020).

Sementara itu, Camat Kuwus Frans Male menyampaikan bahwa longsor di sejumlah titik itu terjadi sejak hari Sabtu (5/1/2020).

"Hari ini tidak hujan sehingga warga yang sempat diungsikan bisa kembali ke rumahnya masing-masing," tandas Frans. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved