Anggota Satgas Resmikan Taman Wisata Bukit Cinta Haumeniana

Anggota Pos Haumeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS meresmikan Taman Wisata Bukit Cinta Haumeniana pada Minggu (5/1/2020).

Pos Kupang/Thomas Mbenu Nulangi
Warga saat menikmati pemandangan di Taman Wisata Bukti Cinta Haumeniana, Minggu (5/1/2020) 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Anggota Pos Haumeniana Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS meresmikan Wisata'>Taman Wisata Bukit Cinta Haumeniana pada Minggu (5/1/2020).

Taman Wisata Bukit Cinta Haumeniana berlokasi di Desa Haumeniana, Kecamatan Bikomi Ninulat, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) .

Taman Wisata Teluk Gurita, Wisata Rohani Yang Dipadati Pengunjung

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, peresmian taman wisata ini merupakan wujud kecintaan TNI Satgas Yonif 132/BS kepada masyarakat yang ada di perbatasan, agar selalu menjalin silahturahmi yang baik dan harmonis.

"Ide awal dari Danpos Haumeniana Letda Inf Zulkifli, kemudian ia menyampaikan ke anggota untuk membuat taman untuk masyarakat. Ide ini direspon langsung oleh anggota setuju membuat Taman Bukit Cinta di perbatasan Indonesia dan Timor Leste," jelasnya.

Wisyudha berharap masyarakat yang ada di wilayah perbatasan dapat berekreasi, menghilangkan penat, dan menikmati keindahan taman yang didirikan.

Sementara itu, Danpos Haumeniana Letda Inf Zulkifli menyampaikan, sudah banyak sekali masyarakat yang datang untuk menikmati pemandangan di Wisata'>Taman Wisata Bukti Cinta Haumeniana.

"Mereka berfoto-foto di taman wisata ini. Tidak hanya masyarakat Indonesia yang mengunjungi taman wisata ini, masyarakat dari Timor Leste juga ikut berkunjung di taman wisata bukit cinta perbatasan RI-RDTL yang baru kita resmikan," bebernya.

Kepala Desa Haumeniana Petrus Asuat pun mengucapkan terima kasih kepada anggota Satgas Yonif 132/BS khususnya kepada anggota Pos Haumeniana yang sudah membangun taman wisata tersebut. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved