Cuaca Buruk, Kapal Feri Dari Kupang Batal Berangkat

Akibat cuaca buruk yang melanda Kota Kupang, sejumlah penyeberangan menggunakan kapal feri dari Kota Kupang ke beberapa daerah di NTT dibatalkan.

Pos Kupang/Istimewa
Ilustrasi gelombang laut 

POSKUPANGTRAVEL.COM - Angin kencang yang melanda Kota Kupang mengakibatkan seluruh penyeberangan kapal feri dari Kupang ke berbagai daerah di Provinsi NTT dibatalkan, Minggu (5/1/2020).

"Iya, semua dibatalkan, termasuk ke Hansisi (Semau) karena kapal tidak bisa sandar ke dermaga," kata Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Hermin Welkis saat dikonfirmasi pada Minggu siang.

Diakuinya, tinggi gelombang saat ini tercatat mencapai 4 meter.

Berdasarkan informasi dari pihak BMKG, kondisi cuaca yang kurang bersahabat ini terjadi hingga tanggal 7 Januari 2020.

Pihaknya juga tidak bisa memastikan kapan kondisi seperti ini berakhir, namun akan tetap membangun koordinasi dengan pihak BMKG.

"Jika kondusif maka penyeberangan akan dibuka, tetapi saat ini masih ditutup. Bagi kami keselamatan penumpang nomor satu," tegasnya.

Hermin juga berharap masyarakat sebagai pengguna jasa kapal feri dapat memahami kondisi cuaca yang kurang bersahabat saat ini.

"Terkait situasi ini para pengguna jasa diharapkan mengerti karena pembatalan kapal yang akan menyeberang bukan karena pihak ASDP tapi karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan," tandasnya. (*)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved